Home / Gallery Foto / SOSIALISASI PEMBENTUKAN POSBINDU PENYAKIT TIDAK MENULAR (PTM) DI DESA CIBEUREUM

SOSIALISASI PEMBENTUKAN POSBINDU PENYAKIT TIDAK MENULAR (PTM) DI DESA CIBEUREUM

CIBEUREUM – Dinas Kesehatan Kota Banjar bersama UPTD Puskesmas Banjar I selenggarakan sosialisasi pembentukan Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) di Aula Desa Cibeureum. Kamis, 23 Januari 2020

Yayan Sukirlan selaku Kades Cibeureum menyambut baik kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman yang luas bagi masyarakat terutama dalam bidang kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Yayan Sukirlan (Kepala Desa Cibeureum), Hj. Ida Nuraida,S.st (Kepala Seksi PTM dan Penyakit Jiwa) Dinas Kesehatan Kota Banjar, Iin Solikin,S.Km (Kepala Puskesmas Banjar I) didampingi petugas kesehatan serta masyarkat yang terdiri dari keterwakilan Kader, RW, Karang Taruna, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Acara tersebut dimaksudkan sebagai pengenalan pada masyarakat mengenai PTM, bagaimana cara mendeteksi secara dini, juga sekaligus pembentukan pengurus Posbindu PTM di tingkat Desa Cibeureum

Hj. Ida Nuraida,S.st selaku narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sasaran dari Posbindu PTM ini dari usia 15 s/d 59 tahun dimana didalamnya kita bisa melakukan deteksi faktor resiko penyakit tidak menular, baik itu untuk remaja atau untuk usia produktif.

Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan pengecekan kesehatan / deteksi dini yang dilaksanakan oleh Puskesmas Banjar I, berupa pengecekan tekanan darah, pengukuran tinggi badan, berat badan, serta pengukuran lingkar perut. (SID)

About admin

Check Also

Pelatihan dan Pembekalan Materi Untuk Tim Penyusun RPJM Desa

Selasa, 09/06/2020. Pelatihan Tim Penyusun RPJM Desa Tahun 2020-2025. Kegiatan pelatihan bertempat di ruang rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com