Home / Rilis Kegiatan / Sosialisasi Awal KKN SISDAMAS 2017 di Desa Cibeureum

Sosialisasi Awal KKN SISDAMAS 2017 di Desa Cibeureum

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) SISDAMAS 2017 UIN Sunan Gunung Djati Bandung kelompok 295, 296, dan 297  yang berlokasi di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar melakukan Sosialisasi Awal (Soswal) di Gedung Sebaguna Desa Cibeureum, Pada Selasa (1/8/2017) siang waktu setempat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, para perangkat Desa Cibeureum mulai dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, serta aparatur desa lainnya. Adapun dari pihak UIN Sunan Gunung Djati diwakili langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Rohanda,. M.Si,. Dalam sambutannya, Rohanda menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan KKN SISDAMAS kali ini  bertujuan untuk melaksankan tridarma perguruan tinggi.

“Tujuan KKN SISDAMAS guna melaksanakan tridarma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, pengabdian. Kenapa memilih kota banjar hal ini karna masyarakat kota banjar yang masih kental akan kearifan lokal ” ujarnya.

Menurut dosen yang akrab disapa Pak Rohanda itu, kegiatan sosialisasi  awal merupakan momen penting guna memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan mahasiswa peserta KKN SISDAMAS 2017 ini. Sehingga para Mahasiswa dalam kegiatan memberdayakan dan mengabdi di Masyarakat dapat ikut berpartispasi serta berjalan dengan baik  sesuai dengan adat istiadat yang ada dan tidak menggangu norma yang telah ada di Desa Cibeureum.

Selain itu Kepala Desa Cibeureum, Yayan Sukirlan mengharapkan agar para Mahasiswa peserta KKN SISDAMAS 2017 ini bisa memberikan dampak positif di Masyarakat baik itu secara personal, kelompok maupun di  beragam kegiatan di Masyarakat lainnya.

“Bapak berharap Mahasiswa ikut berperan andil dalam memberdayakan Masyarakat disini, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi agenda besar dalam perayaan Kemerdekaan RI ke 72. Semoga mahasiswa pada betah di desa kami” ujarnya.

Usai melakukan sosialiasi awal, para mahasiswa kemudian berangkat menuju Homestay masing – masing kelompok sesuai dengan hasil pemetaan sekretaris desa pada saat Transect lalu (27/7/2017). Diantar langsung oleh Kepala Dusun,  setiap peserta KKN SISDAMAS 2017 di istirahatkan Full oleh Kepala Dusun untuk persiapan pengabdian di Masyarakat sore harinya. (Aziz Nasrullah/Kelompok 297).

 

Sumber :

SOSIALISASI AWAL KKN SISDAMAS 2017 DI DESA CIBEUREUM

About admin

Check Also

MONEV INFRASTRUKTUR DESA CIBEUREUM OLEH FORKOPIMCAM KECAMATAN BANJAR

Best free WordPress theme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com