Home / Rilis Kegiatan / Rembug Warga dan Refleksi Sosial Dusun Cibodas Desa Cibeureum

Rembug Warga dan Refleksi Sosial Dusun Cibodas Desa Cibeureum

Kepala Dusun Cibodas serta Kelompok KKN SISDAMAS 297 mengadakan Rembug Warga dan Refleksi Sosial di Balai Dusun Cibodas RT 20 RW 05 Desa Cibeureum Kecamatan Banjar Kota Banjar. Dalam Rembug Warga tersebut dihadiri oleh Sesepuh Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ibu-Ibu PKK, Forum Petani Cibodas dan Karang Taruna Dusun Cibodas. (5/8/2017)

Dalam kegiatan tersebut seluruh Mahasiswa KKN SISDAMAS Kelompok 297 berkumpul untuk merumuskan pelaksanaan upaya penanggulangan masalah sosial di Masyarakat Dusun Cibodas. Dari hasil rembug warga tersebut ditemukan permasalahan yang paling urgent di dusun Cibodas untuk segera diselesaikan apalagi menjelang beragam kegiatan dalam memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke-72 pada 17 Agustus 2017, salah satunya yakni harapan untuk menghidupi kembali Karang Taruna Dusun Cibodas yang semakin hari terlihat semakin tidak berdaya dalam berogranisasi di Masyarakat.

Selain itu, dalam Rembug Warga kali ini masyarakat terlihat sangat antusias, apalagi Kepala Dusun Cibodas sangat berharap besar dengan keberadaan Mahasiswa KKN SISDAMAS agar dapat membantu memberdayakan Masyarakat di Dusun Cibodas terutama bagi Karang Taruna.

Lain dari pada itu, hasil dari Rembug Warga dan Refleksi Sosial pun ditemukan dua masalah besar lainnya yang dikeluhkan dan timbul dilingkungan Masyarakat Dusun Cibodas, seperti masih kurangnya Air Bersih serta Sertifikasi Tanah yang masih belum merata di Warga Dusun Cibodas.  (Fitriani Fatimah/297)

About admin

Check Also

MONEV INFRASTRUKTUR DESA CIBEUREUM OLEH FORKOPIMCAM KECAMATAN BANJAR

Best free WordPress theme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com