Home / Agenda / PRA MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA (PRA MUSRENBANGDES) DESA CIBEUREUM

PRA MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA (PRA MUSRENBANGDES) DESA CIBEUREUM

Dalam merencanakan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 nanti, Pemdes Cibeureum mengadakan persiapan pembangunan tersebut dengan dilaksanakannya Pra Musrenbang yang berlokasi di Aula Desa Cibeureum. Selasa (26/11/2019)

Bidang yang menjadi sektor dalam pembahasan Pra Musrenbangdes untuk 1 tahun kedepan terdiri dari 4 bidang yakni Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat.

Perwakilan Mandat dari Bidang 1 di Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa
Perwakilan Mandat dari Bidang 2 di Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa
Perwakilan Mandat dari Bidang 3 di Bidang Pembinaan Kemasyarakatan
Perwakilan Mandat dari Bidang 4 di Bidang Pemberdayaan Masyarakat

Kegiatan tersebut dihadiri oleh keterwakilan dari OPD serta perwakilan masyarakat yang sudah mempunyai mandat dari keterwakilan wilayahnya yang akan dijadikan sebagai objek penerima manfaat dari setiap pembangunan yang dilaksanakan Pemdes Cibeureum. Adanya pramusrenbang ini bertujuan sebagai wadah aspirasi dari masyarakat masing-masing wilayah yang ada di Desa Cibeureum untuk menentukan kegiatan mana yang akan menjadi skala prioritas dilaksanakan ditahun selanjutnya dengan berdasar dari kesepakatan masyarakat sesuai peraturan yg berlaku.

Selanjutnya manfaat dari adanya penentuan prioritas ini dapat dijadikan dasar acuan Pemdes Cibeureum untuk menentukan setiap pembangunan baik yang sifatnya fisik maupun non fisik.

Harapannya dengan setiap perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan akan memberikan dampak dari segi peningkatan kualitas sumber daya manusianya, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.

Kanan ke kiri Sekdes Cibeureum Asep Yedi Mulyana sebagai Ketua Tim Penyusun, Pj. Kepala Desa Cibeureum Jaja S.IP, Kasi Ekbang Suhanda Perwakilan Kecamatan dan Ketua BPD Cibeureum Abdul Rosid

Asep Yedi Mulyana Selaku Ketua tim peyusun mengatakan “Hasil dari penentuan prioritas yang telah disepakati selanjutnya akan disusun dan di masukan ke Musrenbangdes untuk perencanaan pembangunan tahun anggaran 2020” pungkasnya. (SID)

About admin

Check Also

Pelatihan dan Pembekalan Materi Untuk Tim Penyusun RPJM Desa

Selasa, 09/06/2020. Pelatihan Tim Penyusun RPJM Desa Tahun 2020-2025. Kegiatan pelatihan bertempat di ruang rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com