Home / Gallery Foto / Penyuluhan Kepada Masyarakat Bidang Hukum dan Perlindungan Masayrakat

Penyuluhan Kepada Masyarakat Bidang Hukum dan Perlindungan Masayrakat

CIBEUREUM – Dalam meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat di bidang hukum dan perlindungan masyarakat, Pemdes Cibeureum selenggarakan kegiatan penyuluhan bersama Kejaksaan Negeri Banjar, Senin 17/12/2019.

Pada era seperti ini masyarakat dituntut untuk memiliki wawasan luas dan kesadaran yang tinggi dalam menyikapi permasalahan yang terjadi dilingkungan. Hukum merupakan alat yang mengatur manusia dalam menjalankan aktivitas kehidupannya agar menjadi terarah.

Bertempat di Gedung serbaguna kegiatan penyuluhan tersebut berjalan dengan baik. Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut terdiri dari anggota Linmas, Karang Taruna serta tokoh masyarakat.

Peserta Penyuluhan saat mendengarkar narasumber

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi yang baik, menurut Nurdin Ahmad Sudiaman selaku pelaksana kegiatan mengatakan ” dengan adanya penyuluhan ini masyarakat akan lebih memahami apa artinya hukum, dan kedepannya penerapan dari kegiatan ini dapat di aplikasikan pada kehidupan sehari-hari” tuturnya.

Acara dimulai dengan kegiatan pemaparan materi dari pihak Kejaksaaan Negeri Banjar selaku narasumber pada acara tersebut. Sesi selanjutnya merupakan kegiatan dialog mengenai permasalahan yang menyangkut hukum serta perlindungannya.

Nurdin Ahmad Sudiaman juga menambahkan, kedepannya kegiatan penyuluhan tersebut akan diagendakan setiap tahunnya guna meningkatkan sumber daya masyarakat yang kompetitip. (SID)

About admin

Check Also

LAPORAN REALISASI PELAKSANAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA CIBEUREUM TAHUN 2020

Laporan Realisasi Anggaran Desa menyajikan laporan keuangan pemerintahan Desa yang menunjukkan penyerapan terhadap Anggaran Desa.  Laporan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com