Home / Gallery Foto / Pemdes Cibeureum Realisasikan Program PemProv Jabar Dalam Peningkatan Pelayanan Publik Melalui “Sapa Warga”

Pemdes Cibeureum Realisasikan Program PemProv Jabar Dalam Peningkatan Pelayanan Publik Melalui “Sapa Warga”

Cibeureum – Pemerintah Desa Cibeureum serahkan bantuan berupa Smartphone kepada setiap ketua Rukun Warga (RW) yang ada diwilayah Desa Cibeureum sebagai realisasi program Gubernur Provinsi Jawa Barat. Selasa (08/10/2019)

Bantuan tersebut diperuntukkan guna mendukung program pemerintah Jawa Barat dalam peningkatan kualitas layanan publik, informasi, dan akses pengaduan masyarakat desa dengan meluncurkan program Sapa Warga.

Dikutip dari website resmi Jabar Digital Service, Program sapa warga merupakan program pemberian fasilitas smartphone dan platform aplikasi yang dapat mempermudah warga dalam menyampaikan aspirasi, mendapatkan informasi serta mendapatkan layanan publik. Atasi kesulitan birokrasi, kerumitan administrasi, dan ketiadaan informasi dalam satu aplikasi.

Smartphone secara simbolis diberikan kepada Eeng Suhendar ( kiri ) selaku rw 02 yang diberikan oleh Pj. Kepala Desa Cibeureum ( kanan ) yang disaksikan oleh Sudrajat ( Tengah ) selaku PK

Berbentuk sebuah aplikasi yang didalamnya memuat beberapa menu seperti lapor, aspirasi, polling dan lain sebagainya yang masing-masing menu tersebut memiliki fungsi dan kegunaan sesuai kebutuhan dalam penyampaian aspirasi. Salah satu manfaat dari realisasi program ini yakni menunjang komunikasi secara virtual baik dengan Gubernur Jabar maupun Bupati/Wali Kota.

Desa Cibeureum merupakan salah satu desa di Kota Banjar yang baru-baru ini merealisasikan program Sapa Warga berikut dengan disertai penyerahan sebuah smartphone kepada setiap RW yang ada diwilayahnya.

Sudrajat ( Kasi Pemerintahan ) selaku pelaksana kegiatan ( PK ) mengundang setiap ketua RW yang berjumlah 5 orang untuk hadir sekaligus diberi pengarahan mengenai program Sapa Warga. Bertempat di ruang rapat lantai dua kantor Desa Cibeureum, secara simbolis bantuan smartphone diserahkan kepada masing-masing RW disertai dengan pemahaman tentang tata cara penggunaan aplikasi Sapa warga.

Perlu diketahui untuk smartphone yang diserahkan pada masing-masing Rukun Warga merupakan fasilitas yang bersifat pinjam pakai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka peningkatan pelayanan publik. [SID]

About admin

Check Also

MONEV INFRASTRUKTUR DESA CIBEUREUM OLEH FORKOPIMCAM KECAMATAN BANJAR

Best free WordPress theme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com