Home / Rilis Kegiatan / Pemdes Cibeureum Merealisasikan Dana Desa

Pemdes Cibeureum Merealisasikan Dana Desa

Pemerintah Desa Cibeureum meralisasikan bantuan Dana Desa Tahun Anggaran 2017 yang sudah diatur dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2017. Dana Desa tersebut dialokasikan untuk Pembangunan Sarana Pelayanan Kesehatan (Posyandu), Pembangunan Drainase, Pembangunan Kantor PKBM, Pembangunan Sarana Air Bersih Berskala Desa, Pembangunan Jembatan (Plat Duicker) serta kegiatan Pemberdayaan masyarakat berupa Kegiatan Peningakatan Kapasitas Kelompok Tani.

Dana Desa tersebut dibagi kedalam 2 Tahap sebesar 60% Tahap I dan 40 Tahap II. Untuk Tahap I sendiri mayoritas kegiatan dilaksanakan 100%, hanya untuk pembangunan Drainase yang anggarannya dibagai menjadi 2 Tahap.

Menurut penerangan dari Kepala Desa Cibeureum, Yayan Sukirlan penyerapan Dana Desa ini sesuai dengan keinginan warga masyarakat yang merupakan prioritas kebutuhan. “Alhamdulillah Pemerintah Desa Cibeureum melaksanakan skala prioritas yang tercantum dalam APBDes Tahun Anggaran 2017 yang merupakan penjabaran dari Peraturan Desa tentang RKPDes Tahun 2017.

Untuk Tahapan pertama ini pekerjaan fisik sudah hamper mencapai 100%, hanya tinggal penyelesaian pada kegiatan pembangunan Posyandu, mudah – mudahan pada akhir bulan ini semua kegiatan pada tahap I bisa 100% selesai, sehingga Pemerintah Desa dapat mengajukan kembali Proposal Dana Desa untuk Tahap ke II.

About admin

Check Also

MONEV INFRASTRUKTUR DESA CIBEUREUM OLEH FORKOPIMCAM KECAMATAN BANJAR

Best free WordPress theme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com