Home / Gallery Foto / PEMBUKAAN CEREMONIAL BAKTI SILIWANGI MANUNGGAL SATATA SARIKSA TAHUN 2019

PEMBUKAAN CEREMONIAL BAKTI SILIWANGI MANUNGGAL SATATA SARIKSA TAHUN 2019

CIBEUREUM – Wakil Wali Kota Banjar didampingi Danramil 1313 secara resmi membuka kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang berlokasi di Desa Cibeureum (14/11/2019) pekan kemarin.

Kegiatan pembukaan BSMSS dilaksanakan dengan upacara adat sunda “Ki Lengser” dengan arak-arakan Manuk Janur “MANUR” Ciri khas Desa Cibeureum. Acara yang di gelar di halaman Desa Cibeureum ini dihadiri oleh TNI dan OPD terkait yang ada diwilayah Kota Banjar, serta tamu undangan yang terdiri dari tokoh pemerintahan, kader, serta tidak ketinggalan masyarakat turut hadir dalam acara tersebut.

Wakil Wali Kota Banjar NANA SURYANA (Kiri) dan Danramil 1313 AGUNG SUBEKTI (Kanan) yang ditandu memakai Manuk Janur “MANUR”

Program BSMSS merupakan sarana untuk memupuk dan menumbuhkembangkan persatuan, solidaritas sosial, kekompakkan dan  keterpaduan semangat Bergotong-Royong antara TNI, unsur Pemda dan warga masyarakat Desa dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Nana Suryana selaku wakil wali kota banjar dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisifasi dalam kegiatan BSMSS ini dan kita lestarikan budaya gotong-royong dimasyarakat. Selanjutnya acara dibuka oleh wakil Wali Kota Banjar yang didampingi Danramil 1313 selaku perwakilan Dandim 0613 dengan pemukulan Gong sebagai tanda acara BSMSS dimulai.

Pelaksanaan kegiatan BSMSS berada di wilayah dusun Pasirnagara RT 011 RW 003 dengan objek pekerjaan berupa jalan tembusan dari SDN 1 Cibeureum ke arah jalan sawo dengan panjang kurang lebih 400 meter. Jalan tersebut rencananya akan dilakukan pengaspalan dengan cara lavensit yang pengerjaannya melibatkan dari unsur TNI dan warga masyarakat setempat.

Agung Subeksi selaku Danramil 1313 Kecamatan Banjar mengajak seluruh elemen yang ada dilingkungan untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut,”masyarakat merupakan ruh-nya TNI, tanpa adanya masyarakat TNI bukan apa-apa” pungkasnya. (SID)

About admin

Check Also

LAPORAN REALISASI PELAKSANAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA CIBEUREUM TAHUN 2020

Laporan Realisasi Anggaran Desa menyajikan laporan keuangan pemerintahan Desa yang menunjukkan penyerapan terhadap Anggaran Desa.  Laporan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com