Home / Gallery Foto / PELATIHAN KADER POSYANDU DESA CIBEUREUM

PELATIHAN KADER POSYANDU DESA CIBEUREUM

CIBEUREUM – Yayan Sukirlan membuka acara resmi kegiatan pelatihan kader posyandu yang bertempat di aula Desa Cibeureum. Senin, 13/01/2020.

Yayan Sukirlan dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu cara untuk menambah wawasan bagi kader khusunya dibidang kesehatan. Beliau juga menghimbau kepada yang hadir untuk senan tiasa menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan pada penyakit, khususnya penyakit DBD dikala musim penghujan yang sedang saat ini terjadi. Selanjutnya acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Cibeureum.

Lusi Tustiani saat memberikan materi kepada peserta pelatihan

Peserta dalam acara tersebut merupakan kader yang tergabung dari kelima dusun di wilayah Desa Cibeureum. Sedangkan yang menjadi narasumbernya dari UPTD Puskesmas Banjar I.

Lusi Tustiani merupakan salah satu narasumber dalam kegiatan ini, dalam kesempatannya beliau menyampaikan materi mengenai revitaslisasi posyandu. Sasaran revitalisasi tersebut merupakan seluruh Posyandu yang ada di Desa Cibeureum.

Kader Posyandu sebagai peserta pelatihan sedang memperhatikan pemateri

Program revitalisasi posyandu mempunyai tujuan agar terjadi peningkatan fungsi dan kinerja posyandu, dengan kegiatan utama adalah

  1. Pelatihan, untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas kader;
  2. Pelayanan, mencakup pelayanan lima program prioritas yang merupakan paket minimal dengan sasaran khusus balita dan ibu hamil serta menyusui dan;
  3. Penggerakan kesadaran masyarakat akan kesehatan.

About admin

Check Also

Pelatihan dan Pembekalan Materi Untuk Tim Penyusun RPJM Desa

Selasa, 09/06/2020. Pelatihan Tim Penyusun RPJM Desa Tahun 2020-2025. Kegiatan pelatihan bertempat di ruang rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com