Home / Gallery Foto / PEKAN OLAHRAGA DAN SENI ANTAR DINIYAH (PORSADIN) TAHUN 2019

PEKAN OLAHRAGA DAN SENI ANTAR DINIYAH (PORSADIN) TAHUN 2019

CIBEUREUM – Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Tahun 2019 dilaksanakan di Ponpes Miftahul Hidayah Dusun Cipantaran Desa Cibeureum. Minggu (07/12/2019)

Kegiatan yang merupakan ajang mempersatukan antar Madrasah Diniyah ini diikuti oleh 7 Desa/Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Banjar. Pada kegiatan PORSADIN kali ini bertemakan ” Bina Tali Silaturahmi, Menuju Generasi Qur’ani, Sehat dan Taqwa”.

Apel pembukaan PORSADIN Tahun 2019 di Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Dusun Cipantaran Rt 19 Rw 04 Desa Cibeureum

Ustad Fadliadi selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan program kegiatan ini bertujuan menciptakan anak-anak Diniyah yang bertalenta tidak hanya dari segi agama tapi juga dari segi seni maupun fisiknya. “kegiatan PORSADIN disamping menjalin silaturahmi, juga untuk mengetahui dan memopok kualitas diniyah-diniyah itu sendiri” tuturnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Pj Kepala Desa Cibeureum didampingi Ketua BPD serta para guru-guru madrasah diniyah se-kecamatan Banjar.

Kegiatan yang di perlombakan dalam PORSADIN kali ini meliputi :

  1. Tahfidz Quran
  2. Murotal Wa’ilma
  3. Pidato
  4. Puisi islami
  5. Kaligrafi
  6. Tanis meja, serta
  7. Bulu tangkis
Peserta PORSADIN untuk kegiatan Kaligrafi
Peserta PORSADIN untuk kegiatan Tenis Meja

Dalam sesi wawancara Ustad Fadliadi menambahkan ” harapannya adanya kegiatan ini anak-anak diniyah tidak terpandang sebelah mata, tapi didalamnya terkandung potensi-potensi yang besar, baik itu dari segi pemahaman agamanya juga dari segi prestasi olahraganya. Oleh karena itu apa yang kita lakukan saat ini menjadikan suatu kebaikan terutama pada santri diniyah dan juga kepada masyarakat umumnya” pungkasnya (SID).

About admin

Check Also

LAPORAN REALISASI PELAKSANAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA CIBEUREUM TAHUN 2020

Laporan Realisasi Anggaran Desa menyajikan laporan keuangan pemerintahan Desa yang menunjukkan penyerapan terhadap Anggaran Desa.  Laporan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com