Home / Umum / Menangkan PDIP di Ciamis dan Banjar, Bupati Pangandaran Siap Turun Tangan

Menangkan PDIP di Ciamis dan Banjar, Bupati Pangandaran Siap Turun Tangan

Bupati Pangandaran Jeje Wiraditana mengaku siap menjadi juru kampanye pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 Kabupaten Ciamis. Surat rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ciamis menunjuk Iing Syam Arifin (petahana Bupati Ciamis) dan Oih Burhanudin (petahana Wakil Bupati Ciamis) maju pada pilkada serentak mendatang.

“Apabila memang ada permintaan, serta dimungkinkan, juga tidak melanggar aturan perundangan, saya siap mengajukan cuti untuk ikut membantu perjuangan PDIP di Ciamis. Sekali lagi saya akan melihat aturan boleh atau tidak menjadi juru kampanye,” tutur Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, Selasa 31 Oktober 2017 di Ciamis.

Dia mengungkapkan, sikap tersebut sebagai salah satu upaya membantu kemenangan partainya pada Pilkada serentak 2018. Selain itu, Jeje Wiradinata menegaskan punya ikatan kuat dengan tatar Galuh Ciamis. Terlebih, sebelumnya Pangandaran menjadi bagian Kabupaten Ciamis. Jeje Wiradinata juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Ciamis.

“Saya mendapat perintah dari DPD PDIP agar membantu pemenangan Pilkada di Ciamis maupun Kota Banjar yang juga menyelenggarakan Pemilu. Saat ini, kami masih terus melakukan konsolidasi,” tambah Jeje.

Surat rekomendasi DPP PDIP

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis Oih Burhanduin menegaskan bahwa surat rekomendasi dari DPP PDIP untuk Pilkada Kabupaten Ciamis sudah turun. Dia juga menyatakan siap untuk melaksanakan dan mengamankan rekomendasi tersebut.

“Kami sudah menerima rekomendasi. Dengan demikian tidak ada aktivitas selamat pagi lain, selain yang telah digariskan oleh partai,” tutur Oih.

Terpisah, surat rekomendasi PDIP untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar juga sudah turun. Rekomendasi tersebut menunjuk Ade uu Sukaesih (petahana dari Partai Golkar) sebagai calon wali kota. Ade UU akan didampingi Nana Suryana (Wakil Ketua DPRD Kota Banjar) sebagai calon wakil wali kota.

Sumber: pikiran-rakyat.com

About

Check Also

KEBAKARAN KANDANG AYAM MILIK WARGA DUSUN BABAKAN

CIBEUREUM – Kebakaran kandang ayam milik salah satu warga Dusun Babakan Desa Cibeureum menggegerkan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com