Home / Gallery Foto / Manuk Janur Ikut Ramaikan Fertival Budaya Dalam Rangka Hari jadi Kota Banjar yang ke-17

Manuk Janur Ikut Ramaikan Fertival Budaya Dalam Rangka Hari jadi Kota Banjar yang ke-17

CIBEUREUM – Festival Budaya merupakan salah satu kegiatan yang diagendakan pemerintah kota dalam memeriahkan hari jadi Kota Banjar yang ke 17. Sabtu 22/02/2020

Acara tersebut berlangsung dari Jl. Sponyono ke arah alun-alun kota dengan dimeriahkan berbagai penampilan menarik dari setiap desa maupun kelurahan yang ada di wilayah Kota Banjar.

Dalam kesempatan tersebut Manuk Janur kebanggaan Desa Cibeureum juga ikut meramaikan kegiatan festival budaya tersebut.

Manuk Janur merupakan sebuah replika burung Rajawali yang terbuat dari material utamanya daun kelapa/janur melalui proses penganyaman sedemikian rupa hingga berbentuk sebuah burung.

Tidak hanya manuk janur saja yang ikut meramaikan acara tersebut, gotongan manuk janur dan tari-tarian tradisional pun ikut andil bagian dalam acara tersebut.

Menurut Yayan Sukirlan selaku Kades Cibeureum manuk janur adalah kebanggaan kita semua, kedepannya kesenian tersebut harus tetap bertahan dan lestari hingga generasi selanjutnya.

Dengan adanya pagelaran festival budaya yang dilaksanakan Pemerintah Kota Banjar diharapkan masyarakat bisa mengenal dan mencintai budaya yang ada diwilayahnya sebagai identitas diri warga masyarakat. (SID)

About admin

Check Also

Pelatihan dan Pembekalan Materi Untuk Tim Penyusun RPJM Desa

Selasa, 09/06/2020. Pelatihan Tim Penyusun RPJM Desa Tahun 2020-2025. Kegiatan pelatihan bertempat di ruang rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com