Home / Rilis Kegiatan / LOMBA CERDAS CERMAT MERIAHKAN PERINGATAN HUT RI Ke-73

LOMBA CERDAS CERMAT MERIAHKAN PERINGATAN HUT RI Ke-73

menara-tower Desa Cibeureum -Dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 Panitia Hari Besar Nasional Desa Cibeureum menyelenggarakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat  (LCC) tingkat Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) dan Lemba Kemasyarakatan Desa (LKD) se Desa Cibeureum yang dilaksanakan pada hari Jum’at-Sabtu tanggal 10-11 Agustus 2018 di Aula Desa Cibeureum . Kegiatan yang baru dilaksanakan pertama kali ini disambut antusias oleh para peserta dan juga supporter peserta LCC.

Lomba Cerdas Cermat dibuka langsung olek Kepala Desa Cibeureum Bapak Yayan Sukirlan, dihadiri pula oleh Sekretaris Kecamatan Banjar Bapak Wawan Setiawan, S.H., M.H, Sekretaris Desa Cibeureum Bapak Asep Yedi Mulyana, dan Ketua TP PKK Desa Cibeureum Ibu Dede Inoh selaku juri pada perlombaan LCC dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat se-Desa Cibeureum.

Bapak Kepala Desa Cibeureum mengatakan kegiatan lomba cerdas cermat ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan edukasi para peserta dan siapa saja yang hadir dalam acara tersebut. Kegiatan ini juga berharap bisa memotivasi para peserta untuk terus belajar, menambah wawasan, dan pengetahuan di segala bidang.

Kegiatan LCC ini dibagi dua kategori. Kategori  yang pertama diprakarsai oleh Adik-adik dari DTA setiap Dusun dengan mewakilkan 5 orang peserta untuk mewakili dusunnya. Kategori kedua diikuti oleh  Para Kader Posyandu, Kelompok Wanita Tani (KWT), Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Rukun Tetangga (RT), dan Rukun Warga (RW) 5 orang peserta mewakili dusun nya masing-masing  dan wajib membawa suporter untuk menyanyikn yel-yel pemacu semangat para peserta LCC dan itu pun dilombakan. Untuk kejuaraan masing-masing menjuarai 1-3 kejuaraan.

Peserta LCC DTA

Peserta LCC antar Lembaga

Antusias para peserta dan suporter LCC LKD tersebut sangat disambut bahagia oleh Kepala Desa Cibeureum dan Para Panitia Hari Besar Nasional tingkat Desa Cibeureum. Ada banyak masyarakat ikut mengapresiasi kegiatan ini dengan menonton dan menyemangati para peserta LCC tersebut.

Tim Suporter LCC yang sedang menyanyikan yel-yel

Warga Masyarakat Desa Cibeureum menonton dan mensupport para peserta LCC

Diakui Ajid, Ketua Pelaksana PHBN kegiatan ini belum sepenuhnya sempurna masih banyak kekurangan. Oleh karena itu akan dilakukan perbaikan untuk kedepannya. Apalagi nantinya menjadi agenda tahunan setiap memperingati HUT RI.

Sumber: Panitia PHBN Desa Cibeureum

About admin

Check Also

MONEV INFRASTRUKTUR DESA CIBEUREUM OLEH FORKOPIMCAM KECAMATAN BANJAR

Best free WordPress theme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com