Home / Rilis Kegiatan / KEHIDMATAN UPACARA HUT Ke-73 REPUBLIK INDONESIA DI DESA CIBEUREUM

KEHIDMATAN UPACARA HUT Ke-73 REPUBLIK INDONESIA DI DESA CIBEUREUM

menara-tower Desa Cibeureum -Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-73 Jum’at pagi, 17 Agustus 2018 berlangsung khidmat. Upacara dipandu oleh Ibu Nika Hernika, S.IP (Kaur Keuangan Desa Cibeureum) selaku Protokoler. Yayan Sukirlan selaku Kepala Desa Cibeureum menjadi inspektur peringatan detik-detik Proklamasi Indonesia dibacakan dan  Ade Toni Nuryadin (Staff Kasi Kesejahteraan Desa Cibeureum) selaku ajudan Inspektur Upacara. Upacara dipimpin oleh komandan upacara (Brigadir Ryan Bramadhita selaku Babinmas Desa Cibeureum). Upacara dimulai dengan penyerahan duplikat Bendera Sang saka Merah Putih kepada pengibar bendera merah putih yang dibawakan oleh anak-anak PASKIBRA dari MTs Miftahul Hidayah dan diiringi Lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Tim Paduan Suara SDN 1 Cibeureum, pembacaan UUD 1945 oleh Bapak Serda Asep Budiman selaku Babinsa Desa Cibeureum, pembacaan teks pancasila oleh Lany Nurisman selaku Bina Desa dari SATPOL PP Kota Banjar, dan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan dibacakan oleh Inspektur Upacara diikuti dengan bunyi-bunyian yang lainnya.

Upacara ini diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Cibeureum dari berbagai Dusun dan para tamu undangan. Para Tamu Undangan yang terdiri dari berbagai Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Para Veteran yang ada di Desa Cibeureum pun turut hadir mengikuti rangkaian upacara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Cibeureum.

Rangkaian upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini yang mempunyai tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa” ini bukanlah yang pertama kali kami selenggarakan, sudah beberapa tahun yang lalu kami selalu melakukan kegiatan ini di Lingkungan Desa Cibeureum. Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk memupuk rasa nasionalisme sebagai bangsa Indonesia yang harus mengenang jasa para pahlawan kita terdahulu demi memerdekaan Republik Indonesia 73 tahun silam.

Setelah rangkaian upacara selesai, masyarakat mewakili Dusun nya menampilkan berbagai kesenian dengan tema Memeriahkan HUT kemedekaan RI dan bersinergi dengan Asian Games 2018. Berbagai pesan yang disampaikan masyarakat melalui karyanya untuk memajukan Desa kita tercinta. Ada yang menampilkan drama pantomim, melalui lagu dan berjoget, dan ada pula dengan memakai pakaian dan properti yang bersinergi dengan semangatnya menyambut Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia tahun  ini.

PASKIBRA dari MTs Miftahul Hidayah

Petugas Upacara

Protokoler

Tamu Undangan

Paduan suara dari SDN 1 CibeureumPara Veteran Desa CibeureumPeserta Upacara

 

 

About admin

Check Also

Pelatihan dan Pembekalan Materi Untuk Tim Penyusun RPJM Desa

Selasa, 09/06/2020. Pelatihan Tim Penyusun RPJM Desa Tahun 2020-2025. Kegiatan pelatihan bertempat di ruang rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com