Home / Gallery Foto / “FESTIVAL PAWAI OBOR” DI DESA CIBEUREUM DIIKUTI OLEH RATUSAN WARGA

“FESTIVAL PAWAI OBOR” DI DESA CIBEUREUM DIIKUTI OLEH RATUSAN WARGA

Kegembiraan anak-anak terpancar dari wajahnya saat Festival Pawai Obor berlangsung

Banjar– Pemerintah Desa Cibeureum menyelenggarakan festival pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru hijriah. Sabtu 21/09/2019

Rentetan acara yang dimulai sejak pukul 19.30 WIB ini diawali dengan sambutan oleh Jaja S.IP selaku PJ Kepala Desa Cibeureum yang sekaligus membuka acara “Festival Pawai Obor” itu sendiri.

Rute yang di tempuh kurang lebih 2 km ini dimulai dari perapatan dusun Pasirnagara menuju halaman kantor Desa Cibeureum, peserta pawai berjalan seraya melantunkan solawat.
Peserta yang terdiri dari anak-anak, remaja, hingga dewasa turut andil dalam kegiatan tersebut.

Selain pawai obor panitia juga mengintruksikan kepada peserta supaya menyiapkan yel-yel untuk di perlombakan nantinya. Panitia menyiapkan hadiah bagi kelompok peserta pawai dari masing-masing RW sebagai bentuk apresiasi pihak panitia kepada warga masyarakat.

Hasil dari penilaian panitia tersebut diperoleh untuk juara I diraih oleh RW 03 Dusun Pasirnagara , juara II oleh RW 05 Dusun Cibodas, juara III oleh RW 04 Dusun Cipantaran, juara IV oleh RW 02 Dusun Babakan, dan juara V oleh RW 01 Dusun Cijambu.

Sesi foto bareung bersama Pj. Kepala Desa Cibeureum, Ketua BPD dan Ketua MUI

Acara selanjutnya bertempat di halaman kantor desa dengan berbagai kegiatan, diantaranya pembacaan ayat suci Alquran, sambutan, serta Tausiah yang disampaikan oleh Ustad Cecep.

Jaja S.IP Pj kepala Desa Cibeureum mengatakan “Acara ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur menyambut datangnya tahun baru islam” pungkasnya. [Ajid/Irfan]

About admin

Check Also

MONEV INFRASTRUKTUR DESA CIBEUREUM OLEH FORKOPIMCAM KECAMATAN BANJAR

Best free WordPress theme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini:

Powered by moviekillers.com